Jasa Pembuatan Website Online Shop Profesional, Aturan Mendasar yang Disarankan

Jasa Pembuatan Website Online Shop Profesional, Aturan Mendasar yang Disarankan


Jika Anda mengikuti saran penyedia jasa pembuatan website online shop profesional, maka beberapa strategi yang dilakukan bisa membantu mengarahkan pelanggan ke toko online Anda. Toko online penting bagi pebisnis pemula sekalipun. Jika Anda memiliki toko fisik, berinvestasi dalam membangun toko online dapat meningkatkan keuntungan toko offline Anda berkat semakin populernya promosi online.

E-commerce, salah satunya dalam bentuk toko online, telah berkembang jauh melampaui pertumbuhan toko konvensional (statistik e-perdagangan Census.gov). Dalam membuat toko online penting dipertimbangkan beberapa saran dari Penyedia Jasa Pembuatan Website Online Shop Profesional berikut ini agar sukses:

1 . Toko online Anda harus memiliki alamat yang jelas

Setiap kali pengguna menavigasi di dalam toko online, salah satu yang dicarai adalah informasi mengenai lokasi toko tersebut. Sangat penting untuk menunjukkan di mana alamat toko online Anda secara fisik karena ini bisa membuat clon pembeli yakin dengan produk/jasa yang Anda tawarkan.

2. Memiliki fitur sortir pada setiap kategori produk yang ditawarkan

Fitur sortir penting dan sangat dibutuhkan oleh calon pembeli untuk memilih produk sesuai urutan yang mereka inginkan. Standarnya adalah "Harga - rendah ke tinggi", "Harga - tinggi ke rendah", "Popularitas", "Penjualan Terbaik,", "Peringkat Pengguna" dan "Produk Baru" atau "Terbaru."

3 . Memiliki fitur “show Me”

Jika produk Anda banyak, maka fitur show me, yang menawarkan opsi kepada pengguna untuk melihat setiap produk di satu halaman penting untuk disiapkan.Tanpa fitur itu pembeli akan kesulitan untuk melihat detil produk yang ingin mereka beli. Anda bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa pembuatan website online shop profesional untuk masalah ini.


4. Memiliki Opsi Fitur Pengiriman

Ada sebagian pengguna tertentu yang sangat jeli terhadap harga dan ongkos kirim sebelum mereka mulai berbelanja. Generasi yang lebih tua sering tidak peduli dengan hal ini, tetapi generasi baby boomer yang masih memiliki banyak waktu untuk belanja online selalu melihat opsi fitur pengiriman yang tersedia. Jadi Anda harus menyiapkan fitur ini dengan beronsultasi pada Penyedia Jasa Pembuatan Website Online Shop Profesional.

5. Pastikan koordinasi bagian administrator toko online dengan bagian logistik berjalan dengan baik

Ada banyak usaha e-commerce runtuh karena orang-orang yang terlibat dalam administrasi toko online tidak peduli dengan bagian offline untuk mengamankan pasokan dan distribusi produk mereka sebelumnya. Bisa dibayangkan, apa yang akan terjadi ketika orang-orang belanja online tidak mendapatkan produk yang mereka pesan dalam jumlah dan waktu yang dijanjikan.
Mereka bisa kecewa, marah, dan kemungkinannya tidak akan pernah ke toko online Anda lagi. Dan yang paling berbahaya adalah membuat testimoni negatif di internet yang bisa merusak reputasi bisnis online Anda. 

6. Buat Panduan Navigasi yang Mudah dan Praktis

Navigasi sangat penting untuk desain situs web e-commerce. Pengunjung toko online Anda membutuhkan jalur yang terlihat dan mudah diikuti. Terutama sekali fitur yang memberi panduan navigasi agar mereka dapat memeriksa produk Anda dan membandingkannya dengan produk lain dengan mudah.

Selain itu, pengunjung toko online Anda harus dapat mengakses produk Anda dengan mudah. Bagian “back end/proses data” situs toko online Anda sama pentingnya dengan bagian “front end/tampilan” dalam hal desain situs web e-commerce. Anda perlu mengatur pasokan dan distribusi produk Anda sebelum situs e-commerce Anda siap dijalankan.

Desain situs web e-commerce yang sukses dimulai dengan menerapkan dasar-dasar fitur toko online seperti yang disarankan penyedia jasa pembuatan website online shop profesional diatas. Sistem toko online ini meniru kesuksesan bisnis ritel. Untuk menjalankan situs web e-commerce yang sukses, Anda perlu melakukan apa yang dilakukan oleh pengecer-pengecer ritel tersebut. Hanya saja bedanya, semua dilakukan dalam konteks online. Ikuti saran diatas untuk menjadikan pengunjung situs e-commerce Anda benar-benar berbelanja online.

cek detail >> https://web-bisnis.com/


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments