Pengertian Diet dan Cara Diet Dengan Bahan Alami!

Pengertian Diet dan Cara Diet Dengan Bahan Alami!

Cara Diet dengan Bahan Alami
Cara Diet dengan Bahan Alami www.popsugar.com

Halo semua bagaimana kabarnya nih, semoga baik-baik saja ya. 

Kali ini saya akan membagikan suatu artikel yang tentunya gak kalah bermanfaatnya ya dengan artikel yang lain.

Jadi kali ini saya akan membahas tentang "Tips Diet Dengan bahan alami". 

Jadi, di artikel ini saya akan menjelaskan secara rinci agar Kalian yang membaca lebih tau apa dan bagaimana sih diet itu.

kenapa sih kita harus menjalani program diet ini, bagaimana cara kita mengguanakan cara alami dalam diet.

Eits.. sebelum kamu melangkah ketahap selanjutnya, lebih baik kamu paham terlebih dahulu pengertian diet.

Pengertian Diet

Diet adalah sebuah cara yang tujuannya untuk menurunkan berat badan yang tentunya dengan cara mengatur pola makan dan juga mengatur asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap hari.

Menurut beberapa ahli pengertian diet adalah sebagai berikut :

1. Luxboy (2008)

Berdasarkan teori Luxboy beliau mengatakan pengertian diet ialah diet yang seimbang untuk mendapatkan tubuh sehat terdiri atas semua dari elemen (kumpulan) makanan yang diperlukan. 

Tujuannya dari teori ini adalah untuk mengatur fungsi tubuh, membangun serta memelihara sel tubuh yang dibutuhkan protein, lemak, mineral, dan vitamin.

2. Mangoen Prasodjo (2005)

Menurut teori Mangoen Prasodjo mengatakan bahwa Diet yang baik adalah diet yang lebih menekankan perubahan pada jenis makanan, jumlah serta seberapa sering orang makan dan juga ditambahkan dengan program.
Baca Yuk : Apa Itu Demam: Pengertian, Penyebab, dan Cara Mengobatinya!

3. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) 

Bukan hanya ahli yang saya pertimbangkan tapi KBBI juga saya pertimbangkan ya. 

Jadi Menurut KBBHI pengertian diet adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan di lakukan menurut petunjuk dokter atau konsultan.

Itu menurut beberapa ahli.

Tapi intinya diet adalah Sesuatu cara yang bertujuan untuk mengurangi berat badan dengan mengatur asupan makanan.

Jadi itulah Pengertian Diet udah paham belum ? Jika sudah, Ok langsung ke tahap selanjutnya ya!

Kenapa Kamu Harus Diet 

Kenapa saya berbicara demikian ? Maka jawaban saya sebagai Berikut!

1. Sehat

Siapa yang tidak mau sehat ? Pasti semua ingin sehat kan, jika Kalian mengalami obesitas di takutkan akan terkena bahaya-bahaya penyakit lain.

Kalian gak mau kan kalau terkena penyakit-penyakit seperti jantung, hipertensi dan komplikasi yang lainnya.

Jadi Kalian ingin sehat? Maka Kalian di haruskan Diet. Oya tetapi, Bukan diet yang tidak alami ya Kalian harus diet dengan cara yang alami.

2. Penampilan

Menurut Kalian Bagaimana, penampilan penting atau tidak.

Itu semua sih terserah argumen Kalian. Tapi, jika Kalian setiap hari bosan dengan postur tubuh dimana tubuh Kalian mengalami kelebihan badan alangkah baiknya kalau kamu diet saja.

3. Senang

Bagaimana tidak senang kalau tubuh kamu ideal. Jadi buatlah suatu alasan di mana jika Kalian diet dan Kalian berhasil maka Kalian akan mendapatkan postur tubuh yang Kalian inginkan

Karena bisa saja lho, Kalian diet dan menjadikan solusi dari perasaan stres ataupun sedih yang Kalian rasakan dan dapat mengubah Kalian menjadi pribadi yang lebih ramping, sehat, dan bahagia.

Hayoo dari ketiga hal tersebut, dapat Kalian jadi kan sebagai salah satu acuan atau alasan agar Kalian bisa untuk langsing.

Yuk kita diet.

Tapi... Sebelum diet, Kalian harus menentukan dulu program diet apa yang Kalian inginkan.

Banyak sekali program diet.
Tapi yang saya sarankan adalah langkah-langkah yang ada dibawah ini.
Baca Yuk : Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat!

Langsung saja yuk di simak!


Program Diet untuk 2 bulan


1. Breakfast

Jadi kamu harus rajin memberikan asupan ya di pagi hari, tapi kan banyak orang yang bilang. 

Dengan Kalian melewatkan jam makan maka akan mengurangi berat badan.

Hmm.. Pernyataan itu sangat fatal. kenapa, karena jika kamu melewatkan jam makan. Otomatis Kalian akan memberikan asupan yang tidak jelas seperti cemilan. itu sama saja kan malah membuat Kalian tidak sehat.

Usahakan makan pagi dengan lauk yang ringan saja seperti sayuran dan tutup dengan buah-buahan secukupnya aja. 

Jangan berlebihan, tujuan kita untuk diet. Ingat bahwa tujuan diet itu mengurangi makanan bukan menghilangkan jam makanan.

2. Konsumsi Buah-Buahan dan Sayur

Seperti yang sudah saya bilang tadi bawah sebaiknya Kalian mengkonsumsi lebih banyak lagi sayuran atau buah

Buah dan sayuran itu kaya serat, dan juga rendah lemak serta kalori. Kalian wajib mengkonsumsinya saat menjalankan program diet sehat ini. 

Sedikit bocoran nih jika Kalian makan sayuran atau buah-buahan maka Kalian akan merasa kenyang yang sangat lama.

Karena didalam sayuran atau buah-buahan seperti yang sudah saya bilang tadi yaitu kaya dengan serat.

Kalian tau gak kalau kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah dan sayur ini merupakan kunci kamu untuk sukses dalam menurunkan berat badan.

Bagaimana? Kalian berani makan buah dan sayuran jika memang Kalian berani maka keberanian Kalian tidak akan menghianati hasil jerih payahmu!

3. Banyak minum Air Putih

Nah ini adalah yang terpenting dan ini juga Kalian harus menjaganya, karena 
karena kebanyakan dari kita sendiri nih malas untuk mengkonsumsi air putih dengan jumlah banyak seperti itu. 

Air putih tidak hanya bisa menurunkan berat badan tapi air putih juga dapat mengstabilkan peredaran darah dan menjaga kebugaran tubuh.

Oleh karena itu jangan pernah membiarkan tubuh kehausan ya atau dehidrasi karena berbahaya bagi kesehatan. 

Selain hal itu, efek dari dehidrasi adalah bertumpuknya racun dalam tubuh yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. 

Kondisi tersebut dapat membuat organ tubuh Kalian tidak dapat melakukan tugasnya dengan sempurna lho, wah kan bisa merusak fungsi yang lain.

Minumlah air putih sewajarnya lah paling tidak 7 sampai 8 gelas air putih sehari, atau jika Kalian bisa minumlah 1 1/2 liter agar racun yang ada dalam tubuh tersebut dapat secara mudah di keluarkannya.

4. Beraktifitas

Selain cara di atas Kalian harus beraktifitas atau bisa di katakan wajib untuk berolahraga. 

Kenapa demikian ? Karena olahraga sendiri itu sangatlah penting.

Logikanya begini, jika Kalian sudah mengurangi kekurangan mu dan menjalankan langkah di atas, tapi kamu tidak berolahraga.

Bagaimana? Apakah kamu akan langsing hanya dengan langkah seperti itu. Tidak kamu tidak akan langsing, ramping atau semacamnya

Jadi intinya, jika Kalian memakai program ini maka olahraga itu wajib.

5. Hindari Makanan yang Berbau Instan

Banyak di antara Kalian semua yang makan seenaknya, seperti Makanan Instan.

Perlu Kalian ketahui bahwa makanan cepat saji banyak mengandung zat yang dapat memicu obesitas, seperti  garam, gula, lemak jenuh dan kalori.

Selain dapat menimbulkan obesitas? makanan instan juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan lho. 

Nah... Bagaimana Kalian masih ngotot untuk makan makanan cepat saji. 

Jadi untuk mengikuti program diet ini jangan makan makanan cepat saji selama program diet ini belum selesai atau setara dengan 2 bulan.

Ingat tujuan itu sulit untuk kita capai, tapi kalau kamu sudah mencapai tujuan tersebut rasanya manis.

Diet dengan Bahan Alami
Diet dengan Bahan Alami www.health.com

"Usaha tidak akan menghianati hasil"

Setelah Kalian melakukan program diet seperti yang ada di atas tidak ada salahnya kan untuk mencoba diet dengan cara alami dan bahan alami.

Setelah Kalian melakukan langkah di atas atau program diet di atas maka langkah selanjutnya yaitu :

1. Mengkonsumsi Kacang Pistachio

Ada apa dengan kacang Pistachio?
Kenapa harus kacang pistachio? 

Penuh dengan pertanyaan yang ada di benih pikiran kita. Yang pasti kacang pistachio mengandung lemak dan kalori yang cukup untuk kebutuhan tubuh kamu tidak perlu sampai mengurangi waktu makan.

Karena dengan kacang ini sudah cukup, dan lebih dari cukup.

Tetapi lemak yang di kandung dalam kacang pistachio ini mudah larut lho dalam air, karena hal tersebut dengan Kalian mengkonsumsi kacang pistachio Kalian tidak akan menaikan berat badan. 

Selain itu, kacang ini juga dapat mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko diabetes dan juga menjaga kesehatan mata. 

Sayangnya kacang ini tidak ditanam di Indonesia, kacang ini tumbuh di daerah Iran, Turkmenistan, Azerbaijan Barat.

Kacang pistachio ini juga mengandung protein yang tinggi, sama dengan jenis kacang-kacangan lain. 

Nah gimana tertarik gak dengan kacang Pistachio nya?

Banyak sekali cara untuk diet seperti tidur yang teratur, mengatur porsi makanan, begadang dan banyak lagi yang lain.

Itulah cara alami diet, jangan langsung meninggalkan artikelnya ya soalnya di bawah ini saya akan membagikan resep makanan dan minuman apa saja sih yang dapat membuat Kalian Diet?

Ok langsung saja ya ke makanan dulu 


1. Sup Tomat kentang

Bahan :

2 siung bawang putih yang telah dicintang haluss

2 kentang yang tentunya telah dikupas dan dipotong dadu ya

1 tomat iris ya menjadi 6 bagian

Sawi hijau secukupnya

500 cc air 

garam 

penyedap rasa

Caranya

Masukan saja 500 cc air dan juga bawang putihnya hingga mendidih.

Kemudian masukan potongan kentang tersebut dan masak hingga matang. 

lalu masukan tomat, sawi hijau, garam dan penyedap rasa. 

Setelah semua bahan masak angkat dan hidangkan didalam mangkok.

Makanan siap untuk dilahab. 

Setelah resep makanan di atas. Rasanya kurang 'afdol' kalau tidak ada minumannya, ok kita buat ya minumannya :

1. Jus wortel dan apel

Bahan :

1 buah wortel

1 buah apel merah

1 bungkus susu kental manis rendah lemak

air

es batu (bila di perlukan)

Caranya

Caranya mudah kok..

1. Kupas dan cuci wortel kemudian potong menjadi dadu. 

Kupas juga buah apel lalu potong-potong. 

2. Masukan semua bahan yang telah kamu siapkan kedalam blender.

3. Campur semua hingga tercampur rata ya. 

4. Sajikan jus wortel dan apel ini dalam gelas jus.

5. Siap kita santap..

Dan itu lah pembahasan singkan mengenai pengertian diet dan cara diet alami serta bahan alami.

Nah gimana tertarik untuk mempraktekkannya. Jika ia, langsung saja Kalian praktekkan ya.

Oya, Jika Kalian masih bingung dengan artikel di atas jangan malu-malu untuk komentar di bawah ya, dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di bagikan!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments